8 cara membedakan sepatu converse all star Asli dengan yang palsu

Converse merupakan merek sepatu yang berasal dari Amerika Serikat dengan produk unggulannya adalah Chuck Taylor dan all star. Generasi 1970-an menyebut sepatu ini dengan sebutan warior atau new basket karena memang sepatu ini di jamannya di pakai oleh anak sekolah atau pemain basket.

Di tahun 2017 ini pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan nama merek sepatu yang satu ini yaitu converse all star saking terkenalnya banyak anak muda yang rela tidak jajan demi sepasang sepatu canverse all star karena memang harga dari sepatu ini tidak murah. Cara membedakan sepatu converse all star asli dengan yang palsu akan kita bahas pada bagian bawah.

cara membedakan sepatu converse all star Asli dengan yang palsu

Awalnya model converse adalah hitam klasik, hitam putih sepatu anak sekolah, dan sampai sekarang kita bisa lihat converse memiliki banyak corak. Jenis sepatu converse all star ini banyak peminatnya. Alasan banyak orang masih bertahan suka dengan converse khusunya all star karena desain dari sepatu ini yang tidak lekang di makan oleh zaman dari tahun 1970-an sampai sekarang terbukti masih sangat eksis, selain desain converse juga menawarkan segi kenyamanan.

Saking banyaknya yang minat akan sepatu ini banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan hanya mementingkan kekayaan sendiri yang mulai membuat tiruannya, sayangnya kecurangan atau plagiat itu terjadi di tanah kita Tanah Indonesia. sebagai anak muda yang suka dengan converse tentunya ada rasa tidak terima bila melihat barang yang di beli dengan harga yang tidak murah bisa dibeli orang seperempat harga atau bahkan tidak sampai.

Padahal tindak plagiat atau miniru dengan kualitas yang buruk akan merugikan banyak pihak seperti produsen karena kualitas produk jadi di ragukan, distributor karena mereka akan mengalami penurunan pembeli dan konsumen itu sendiri karena akan merasa kecewa jika yang di inginkannya Converse all star asli justru yang di dapat yang palsu. Kita tentu tidak menginginkan hal ini bukan? Jadi kita harus paham cara membedakan sepatu converse all star asli dengan yang palsu

Cara membedakan sepatu converse all star asli dengan yang palsu yaitu:

1. Lihat fisiknya

Sepatu converse all star yang asli memiliki bentuk fisik yang seolah-olah berkata “aku ini yang paling nyaman dan tahan lama”. berat dari sepatu Converse all star lebih berat karena menggunakan material yang tidak sembarangan namun memiliki tampilan yang terkesan ringan. Ada guratan dalam converse all star dan guratan garis tersebut tidak akan hilang meskipun sudah di pakai lama, bagian ujung depannya licin bukannya kasar dan keras seperti sepatu converse  yang palsu.

2. Kode produksi

Kode produksi untuk converse Indonesia ada dua jenis yaitu 6X untuk produksi sepatu converse yang ada di Tangerang dan 6Y dari Purwakarta, kode terdiri dari 4 digit. Sedangkan untuk converse buatan luar negeri memiliki kode produksi yang berbeda seperti kode untuk converse negara Vietnam yaitu 9C, 9D, 9H atau 9Z, untuk negara China kode produksinya 7B, 7K, 7L atau 7D

3. Kardus sepatunya

Kardus asli sepatu converse all star punya tag resmi dan memiliki kemasan yang berlapis. Bentunya atau kemasannya juga rapi dengan kerdus yang memang di pilih untuk segala kondisi jadi tidak sembarangan.

4. Garis sole

Garis sole yang dimiliki convers all star asli tampak jelas untuk bagian depan dan belakangnya. Untuk sepatu converse all star yang palsu garis sole kurang jelas dengan logo yang mudah lepas.

5. Bagian telapak bawah sepatu

Converse all star yang asli memiliki tonjolan bulat kecil di bagian telapak bawahnya dan juga semua garis sole terkihat tegas dan jelas hal ini tentu berbeda dengan yang palsu karena pada sepatu converse all star palsu tidak ada tonjolan kecilnya degan kualitas sol yang jelek dan garis-garis terlihat pudar dan tidak jelas.

6. Logo converse

Ada logo dari sepatu converse all star yang ada di bagian tengah telapak kaki posisinya tepat di tengah , untuk converse all star yang asli jelas logo tersebut tidak akan mudah pudar walaupun sudah di pakai banyak kali sedangkan untuk sepatu yang palsu posisi logo converse all star tidak pas di bagian tengah dengan cetakan yang mudah pudar.

7. Heel patch

Bagian Heel patch adalah bagian di mana logo yang bertuliskan converse all star tertulis, untuk sepatu yang asli logo akan terlihat nyata, dengan ukuran timbul yang tebal dan tertulis jelas all star dan lambang bintangnya, ukuran huruf dan logo sudah melewati tahab standarisasi sehingga ukurannya akan sama. Penempelannya juga sangat kuat dan tidak mudah lepas.

8. Tulisan di bagian lidah dalam sepatu

Ada tulisan converse dan logo dari converse all star di bagian lidah sepatunya. Penulisannya rapi, jelas dan tentunya berkuaitas. Untuk model terbaru penulisan di bagian lidah disamakan dengan tulisan yang ada di bagian hell patch.

ciri sepatu converse original

Converse sendiri walaupun dari Amerika Serikat tapi produksinya sekarang sudah berada di luar Amerika serikat karena pada tahun 2003 terjadi krisis di Amerika yang membuat pabriknya di AS harus di tutup. Cara membedakan sepatu converse all star asli dengan yang palsu perlu kalian ketahui supaya saat membeli sudah tahu perkiraan harga yang harus di bayar. Keputusan untuk membeli sepatu converse all star asli dan bukan yang palsu perlu di apresiasi sebagai langkah untuk Indonesia yang lebih baik.

Model dari sepatu converse all star bukan lagi model sepatu sekolah atau pemakaian basket kini converse juga mengikuti perkembangan zaman dengan menghadirkan sepatu berkualitas dengan model yang banyak, motif yang bergama dan warnanya juga menarik.

Converse model baru-baru ini ada converse all star fire Light dengan ciri desainnya trendy dilengkapi dengan neat stitiching, outsole dan six eyelets. Sesuai dengan namanya fire light motif yang di usung warna hitam di padukan dengan kuning, orange dan merah  sehingga membuatnya menyala dan tampil beda. Model ini juga masuk dalam edisi terbatas yang tidak di produksi secara massal.

Jauh dari model kekinian untuk kamu pencinta klasik converse tentunya memberikan pilihan dengan model converse chuck Taylor yang merupakan keluaran lama tapi tetap banyak peminatnya dan masih banyak lagi model sepatu converse all star maupun chuck Taylor yang bisa di pilih untuk urusan asli atau palsu hal tersebut merupakan hak yang tidak bisa di paksakan.

Harga dari sepatu converse yang asli juga tidak terlalu mahal dengan kualitas yang baik. Cara membedakan sepatu converse all star asli dengan yang palsu bisa di jadikan referensi dalam membeli sepatu yang berkualitas.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on digg
Share on stumbleupon

Artikel Terbaru :

10 Sepatu Futsal Nike Original 2020

Nike dikenal sebagai salah satu brand sepatu futsal olahraga terbaik. Hal ini dibuktikan melalui kualitas dan kelebihan yang dimilikinya. Karena itulah harga yang ditawarkan oleh

Sepatu Adidas Nemeziz Tango 18.1 Trainers

Untuk memberikan kepuasan para penyukanya, adidas pun telah meluncurkan lagi beberapa sepatuyang mungkin bisa memenuhi permintaan para konsumen dan pelanggannya, yang selalu menunggu kehadiran produk adidas

Isi dalam Artikel