Langkah Mudah Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Nike Asli Dan Palsu

Beli Sepatu Adidas Original

Teman-teman bisa membeli sepatu adidas original disini, 100% original

Beli Sepatu NIKE Original

Teman-teman bisa membeli sepatu NIKE original disini, 100% original

Nike adalah salah satu brand besar yang mungkin sudah banyak orang yang tau. Nike merupakan brand sneaker atau sepatu yang paling banyak diminati saat ini. Hal inilah yang banyak memicu banyaknya oknum yang menggunakan brand Nike untuk dipalsukan. Cina yang merupakan basis produksi Nike yang terbesar banyak memproduksi Nike asli, tetapi banyak juga produksi di Cina yang juga memproduksi sepatu Nike yang KW atau replika.

Bagaimana Cara Membedakan Sepatu Nike Asli Dan Palsu 1

 

Namun sebagai pembeli yang bijak, tentu Anda harus mengetahui bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu dengan benar. Sebab banyak kalangan pembeli yang masih bingung untuk bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu. Terlebih lagi banyaknya produksi sepatu Nike dengan kualitas premium yakni kualitas yang hampir menyerupai kualitas Nike original.

Bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu.

Di samping itu, harga sepatu Nike original dan juga Nike yang kualitas premium juga tidak terlalu terpaut jauh. Maka dari itu, Anda bisa mengikuti langkah berikut untuk bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu yang sangat mudah.

1. Memastikan kondisi sepatu Nike secara langsung

Bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu yang pertama adalah dengan memastikan kondisi sepatu Nike apabila Anda membelinya pada secara langsung. Hal ini biasanya sangat mudah untuk dilakukan, terutama bagi Anda yang memang memiliki beberapa sepatu Nike original dalam koleksi Anda. Anda bisa dengan mudah membedakan sepatu Nike Anda sebelumnya dengan Nike yang akan kalian beli. Sepatu Nike original dan KW ada beberapa hal yang menonjol dan terlihat sangat jelas perbedaannya, misalnya karet sole-nya, kualitas bordir detail jahitan dan dari suede nya.

Secara spesifikasi sepatu Nike yang original biasanya jika dilihat akan terlihat lebih lembut dan juga memiliki warna yang sedikit kelabu atau soft dan bukan warna yang mencolok seperti Nike yang KW. Terutama jika bahan yang digunakan untuk sepatu Nike asli adalah suede atau kulit, sedangkan untuk Nike yang palsu lebih banyak menggunakan bahan baku pleather. Di samping itu, midsole pada sepatu Nike yang asli akan memiliki beberapa titik yang terlihat lebih kasar, keras, dan kaku. Tidak seperti halnya sepatu Nike yang palsu.

Yang terakhir, Anda bisa memeriksa bagian tali dari sepatu Nike yang Anda beli. Untuk sepatu Nike yang palsu akan memiliki kualitas tali yang buruk dan seperti tali sepatu yang dijual di pasaran dan terlihat sangat terang. Di samping itu, lubang tali pada sepatu Nike yang palsu akan tidak simetris dan terlihat berantakan.

2. Memastikan pada box sepatu Nike

Mungkin bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu yang satu ini salah satu hal yang paling penting. Ingat bahwa sepatu Nike yang asli pasti dilengkapi dengan box sepatunya dan bahkan box dari sepatu Nike juga original. Berbeda dengan halnya sepatu Nike yang palsu di mana tidak memiliki box sepatu dan biasanya hanya dibungkus dengan plastik.

Walaupun ada box sepatunya biasanya hanya menggunakan box sepatu lain atau box ulang dan Anda pun bisa membedakannya dengan mudah. Pada umumnya, box yang digunakan pada sepatu Nike yang palsu memiliki bahan yang tipis dan print dari bar codenya tidak jelas dan terlihat hanya menempel saja, yang terpenting ada bar codenya.

3. Mencoba langsung sepatu Nike yang akan Anda beli

Bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu yang selanjutnya bisa dilihat dari kenyamanan Anda saat menggunakannya. Pada umumnya, sepatu Nike yang palsu akan terasa lebih kaku dan keras saat digunakan. Hal ini sangat berbeda dengan sepatu Nike yang asli di mana saat Anda menggunakannya akan terasa lebih ringan, empuk dan juga fleksibel. Perlu Anda ketahui bahwa sepatu Nike yang asli memiliki BRS 1000 rubber sole.

Namun berbeda dengan sepatu Nike yang palsu biasanya tidak memiliki size tertentu dan pada umumnya akan memiliki ukuran yang lebih kecil dari sepatu Nike yang asli. Anda juga bisa membawa size chart dari sepatu Nike yang asli dan bandingkan dengan size chart sepatu Nike yang palsu. Tentu Anda harus memastikannya apakah size chart yang digunakan sesuai dengan chart UK, ER, US atau CM nya.

4. Memeriksa SKU pada box sepatu Nike dengan SKU di dalam sepatu

Bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu yang keempat yakni dengan memeriksa SKU sepatu Nike. Untuk satu pasang sepatu Nike yang asli akan memiliki nomor SKU yan terdapat pada dalam sepatu Nike sendiri dan juga nomor SKU yang terdapat pada box sepatu Nike itu. Nomor SKU pada kedua tempat tersebut biasanya sama. Berbeda dengan sepatu Nike yang palsu yang memiliki nomor SKU yang tidak sesuai dengan nomor SKU pada box sepatu Nike.

Di samping itu, jangan lupa untuk memeriksa label pada bagian lidah. Biasanya pada lidah sepatu terdapat keterangan tahun produksi, walaupun memang tidak semua series dari sepatu Nike terdapat keterangan tahun produksi. Salah satu contohnya adalah sepatu Nike yang diproduksi tahun 2015, Anda bisa mencocokkannya dengan website Nike apakah sepatu Nike tersebut memang diproduksi tahun 2015. Jika berbeda bisa dipastikan sepatu Nike yang Anda beli palsu.

5. Teknologi pada sepatu Nike

Bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu bisa dilakukan dengan mengecek teknologi yang digunakan pada sepatu Nike apakah benar – benar berfungsi. Salah satu teknologi yang digunakan Air Max yang dilengkapi dengan bantalan udara yang terletak pada sol sepatu. Fungsi adanya bantalan ini adalah untuk memijat penggunanya saat menginjak permukaan. Tentu saja dengan teknologi seperti ini membuat sepatu Nike jenis Air Max sangat cocok untuk jogging karena memberikan kenyamanan yang ekstra.

Selain itu ada satu lagi jenis teknologi yang dipakai pada sepatu Nike yang asli yakni Nike Dri-Fit. Dri Fit ini biasanya gunakan pada jenis sepatu olahraga . Teknologi yang satu ini memiliki berat yang ringan namun kuat. Di samping itu, dengan penggunaan teknologi Dri-Fit pada sepatu Nike akan membuat penggunanya tetap merasa sejuk saat memakainya.

Masih banyak lagi teknologi yang digunakan pada sepatu Nike yang asli. Hal ini berbeda dengan sepatu Nike yang palsu, di mana hanya mementingkan tampilan sedangkan tidak memiliki teknologi. Jikalau pun ada biasanya teknologinya tidak berfungsi.

Itulah beberapa cara bagaimana cara membedakan sepatu Nike asli dan palsu yang mungkin sedikit memberi pengetahuan pada Anda yang ingin membeli sepatu Nike. Perlu diingat untuk menjadi konsumen yang bijak. Sebab jika membeli sepatu Nike yang palsu malah Anda akan mendapatkan kerugian, seperti cepat rusak. Di samping itu, sepatu Nike yang palsu memiliki harga yang relatif mahal. Tidak ada salahnya jika Anda sedikit menabung lebih lama jika ingin mendapatkan sepatu Nike yang asli.